About Me

Foto saya
InDah... menyebut dirinya sebagai ^SUPER GIRl^^....super girl just 4 InDah.... yang pastinya cewe...dengan tampilan apa adanya...(Kata InDah sendiri seeehhh :P )

Jumat, 09 Oktober 2009

Menyongsong 25

Dari tiada, ada menjadi tiada kembali….Siklus kehidupan manusia, termasuk aku didalamnya. Mulai dari tiada kemudian dilahirkan menjadi ada di dunia, dan akhirnya kembali meninggalkan dunia. Dilahirkan menjadi bayi, yang kemudian menjadi anak-anak, beranjak remaja hingga menjadi dewasa. Tua memang pasti, namun dewasa menjadi pilihan.

Menyongsong 25, apakah sudah pantas untuk disebut tua???pastinya sudah hmapir mendekati seperempat kehidupan dunia. Apa yang telh ku lakukan selama hampir 25 tahun ini???bayangkan kembali ke masa lalu selama yang masih ada di memori ingatanku. Sejak dari kecil yang masih belum paham apa-apa, ditemani botol susu sambil mendegarkan lagu “di radio”nya si gombloh, penyanyi eksentrik, hingga akhirnya aku tertidur masih dengan botol susu. Saat TK yang masih aku ingat, tiap pagi sebelum berangkat sekolah ibu ku dengan setianya mendandani aku dengan membuat kepang dirambutku yang panjang, menyiapkan sarapan dan segelas susu, jam 7 teng aku berangkat diantarkan ayah ku ke sekolah, ketika itu jam 7 jalanan masih begitu sepi. Kemudian masa-masa SD selama 6 tahun, ketika pertama kali aku memiliki seorang adik, jujur yang membuatku sangatlah iri, karena aku merasa kasih sayang orang tua ku akan terbagi. Masa SD yang bisa membuat orang tua ku bisa tersenyum setiap waktunya pembagian rapot karena hasil yang memuaskan. Beranjak SMP, masa yang terlalu biasa untukku, untuk kedua kalinya aku memiliki seorang adik lagi, ternyata aku masih menjadi anak yang paling cantik dikeluarga karena dua adikku adalah laki-laki. Masa SMP yang terlalu monoton, setelah sekolah diisi dengan les hingga sore, ketika malam sibuk dengan PR, aku merasa tidak ada waktu untuk bermain, 3 tahun seperti itu tanpa pernah betah untuk mengikuti organisasi meskipun aku sekolah di SMP yang lumayan bergengsi waktu itu. Tahun SMA mulai ku masukki, alhamdulillah aku bisa masuk ke SMA favorit di kota ku, 3 tahun ku jalani dengan kesibukan yang sama dengan masa-masa SMP, setelah sekolah aku sibuk dengan les-les, organisasi sekolah hanya beberapa yang bisa ku ikuti, itupun hanya berselang beberapa lama saja, tidak sampai aku berada di tahun ketiga. Masa SMA yang lumayanlah untukku. Kemudian masa-masa ingin meraih cita-cita, namun terkadang cita-cita yang kita harapkan tak sesuai dengan keinginan, saat kuliah hingga saat berada di dunia kerja.

Tak terasa hingga menyongsong 25 sekarang aku masih bisa bernafas dan menikmati kehidupan. Harapan, impian semua masih ada. Masih banyak mimpi yang aku inginkan. Bukan sekedar mimpi namun ku ingin menjadi kenyataan. Paling terpenting adalah semoga kehidupanku menyongsong 25 hingga seterusnya menjadi kehidupan yang lebih bermakna dan diberkahi Allah SWT hingga tidak menjadi kehidupan yang sia-sia. Selamat datang 25, semoga 25 menjadi pintu gerbang kehidupanku yang lebih segalanya daripada masa-masa yang lalu…Amin

3 komentar:

soulharmony mengatakan...

udah siap dikawinkan

yulian mengatakan...

25...? sadang dah.....

InDaH mengatakan...

@soulharmony>hahahaha.....bs tuuuuuuuuuuhhhhhh



@k yulian>mentebbbbbbbbzzzzzzzzzz