About Me

Foto saya
InDah... menyebut dirinya sebagai ^SUPER GIRl^^....super girl just 4 InDah.... yang pastinya cewe...dengan tampilan apa adanya...(Kata InDah sendiri seeehhh :P )

Senin, 01 Maret 2010

Mulailah Hidup Sehatmu

Apa yang anda pikirkan ketika anda sedang sakit???Pastilah akan akan berusaha sekeras mungkin untuk bisa sembuh. Sungguh kesehatan itu benar-benar nikmat yang tiada tara. Akan lebih mahal ketika anda sakit dan harus mengistirahatkan diri di Rumah Sakit dibandingkan dengan Sehat yang ternyata lebih murah dan lebih mudah.

Sakit apapun yang pernah anda rasakan tentunya tidaklah pernah menyenangkan, mulai dari sakit yang mungkin hanya sepele hingga sakit yang lebih berat. Siapapun berharap tidak pernah merasakan sakit. Inginnya selalu sehat, bisa beraktifitas dengan baik dan lancar. Sakit banyak merugikan, rugi waktu, rugi tenaga, rugi biaya. Tapi kadang ketika kita sehat, kita kadang melupakan betapa pentingnya menjaga kesehatan, meskipun hanya hal kecil namun disepelekan. Ketika kita merasa badan kita sehat, kita akan sesuka hati makan apapun tanpa memperdulikan resiko yang setelahnya kita dapatkan, kita akan malas berolahraga, tak sedikit sekarang malah malas untuk beristirahat teratur atau mungkin bisa dikatakan kurangnya waktu untuk istirahat, yang sedang menjangkiti masyarakat perkotaan khususnya.

Sehat adalah aset anda, sehat tak akan bisa dibeli ketika anda mengalami penyakit yang telah akut. Maka mulailah dari sekarang untuk hidup sehat. Dari mengatur pola makan yang baik dengan memenuhi kebutuhan tubuh anda, meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga, dan berusaha memaksimalkan waktu istirahat anda. Makanan yang sehat bukanlah makanan yang mahal, berolahraga tidak harus di tempat yang wuah dengan biaya yang menguras kantong, begitu pula dengan istirahat, tak harus refresing di tempat yang aduhai.
Makanan yang sehat bisa kembali ke alam, menikmati sayur-sayuran yang hijau, ikan yang harganya terjangkau, makanan sehat bukanlah makanan yang instan siap saji, bukan makanan yang enak dengan harga yang mahal. Berolahraga yang berhubungan dengan hobi anda akan lebih terasa nikmat, karena anda melakukannya tanpa terpaksa. Istirahat yang efektif, memaksimalkan waktu yang anda miliki, ketika waktunya untuk istirahat maka pergunakanlah sebagaimana mestinya. Jangan menguras kemampuan tubuh anda secara berlebihan. Karena tubuh pun memiliki titik lelah yang wajib anda istirahatkan meskipun hanya dengan tidur malam sesuai kebutuhan.

Sehat itu tidaklah mahal ketika anda benar-benar melakukannya dengan senang hati. Mulailah dari hal kecil dan mudah. Sehat Badan dan sehat pikiran akan membawa anda kepada kebahagiaan yang tak dapat dinilai dengan uang ^_^

Sehat tidak dapat anda beli, namun sehat seperti tanaman, layaknya bibit yang ditanam, dipelihara dengan dijaga, kemudian anda akan menikmati hasilnya dengan bahagia^_^

Mulailah Hidup Sehatmu dari sekarang...CHAYYYOOOOO ^_*



*ditulis sebagai penyemangat diri..coz hidup cuma sekali^_^

**thanks 2>> Pa dokter yang telah membuka jalan INDAH untuk memulai hidup sehat ^_^

4 komentar:

Nova Imoet mengatakan...

tulisan yang bagus ni...

InDaH mengatakan...

@nova>thx ya nova :)

Qori mengatakan...

Mari kita lestarikan kesehatan fisik dan rohani bangsa kita, Merdeka!

InDaH mengatakan...

@qori>semangaatttttt..hehehhe